Popular Post

Posted by : Imedia9.net Thursday, November 1, 2012

Yiiiihaaaa! Akhirnya berhasil juga melewati writer's block! Dan hasilnya, Kiky si kancil buku ke 5 selesai. Cerita Kiky Si Kancil & Burung Phoenix ini, bagi saya pribadi merupakan cerita yang sangat spesial. Karena ditengah kesulitan untuk membuat cerita baru, saya sangat tertolong oleh dua makhluk kocak yang pernah saya buat 2 tahun yang lalu. Tahu siapa? Mereka adalah Mongku & Barnabas. Yup! Monyet bulu emas dan bajing terbang cerdik itu akan muncul membantu si kancil dalam cerita kali ini.
Gue yakin kalian semua pada penasaran! Apa sih hubungannya Mongku & Barnabas dalam cerita ini dengan Mongku & Barnabas yang blog-nya bisa kalian lihat di sini. (*kagak penasaraaaan!*) Dan jawabannya adalah: Paralel Relationship. (*bodo amaaat!*) Mereka berdua memiliki nama, sifat, dan bantuk yang mirip. Tapi mereka berasal  dari dunia yang berbeda sehingga bisa dibilang universe-nya juga berbeda. (*emangnya gue pikiriin!*)
Woi, kalo emang ga niat baca ga usah dilanjutin dong baca artikelnya! Koprol aja sana yang jauh sambil bilang wow! Ehm, oke gue terusin lagi. Rasanya dulu gue pernah deh bahas soal niat gue mau bikin Dremina sebagai seting dunia fiksi buatan gua yang bakal di-sharing universe-in sama karakter2 gua yang lain. Akan tetapi, setelah menimbang, memperhatikan, dan memutuskan (halah!), gue berpikir sebaiknya konsep yang gue pake bukan lagi sharing universe, akan tetapi paralel universe. Sehingga yang menjadi fokus utama adalah karakternya, dan bukan pada dunianya.
Gue bakal ngebahas soal konsep paralel universe ini dalam postingan yang lain. Ini penting, karena Kancil Saga akan menjadi titik awal puncak karir gue di dunia kepenulisan (gubrak!). Ya nggak apa-apa atuh, pede-pede dikit kan wajar. Yo wiis! Sekarang tinggal kirim draftnya ke mbak Okky, dan biarkan tangan-tangannya bekerja...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kiky Si Kancil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -